CARA MENGHILANGKAN DELTA SEARCH DARI MOZILLA FIREFOX


oleh : Solikhin

Setelah beberapa kali mengotak-atik dengan berbagai cara..akhirnya tidak terselesaikan juga. Akhirnya saya minta tolong pada Mbah Google. Artikel ini saya akan ulas kembali step by step yang saya lakukan untuk menghapus Delta Search di tab baru Mozila Fifefox.

  1. Langkah pertama adalah jalankan Mozilla Firefox Anda dan ketikkan about:config ke address bar kemudian tekan Enter.Jika Anda temukan peringatan seperti ini, klik saja tombol I’ll be careful, I promise!
  2. Di kotak Search: ketikkan browser.newtab.url.Sistem akan melakukan sortir dan menampilkan baris browser.newtab.url secara otomatis, pada kolom Value Anda akan menemukan Delta Search sebagai URL default, klik kanan pada baris browser.newtab.url dan klik menu Reset, secara instan Delta Search akan hilang dan berubah menjadi about:newtab. Sampai di sini sebenarnya Anda sudah berhasil menghapus URL default di tab baru Firefox, tetapi mumpung ada di bagian ini, ada baiknya Anda hapus semua value yang berhubungan dengan Delta Search.
  3. Ketikkan Delta Search di kotak pencarian, sistem akan menampilkan semua string yang mengandung kata kunci Delta Search, kemudian reset semua baris kode hingga kembali ke pengaturan semula.
  4. Sekarang tutup Firefox dan jalankan kembali, selanjutnya coba buka tab baru. Bagaimana, sudah hilangkan? Seperti saya yang menggunakan Google sebagai URl default, maka akan kembali sebagai URL default.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda yang mengalami masalah serupa. Sampai jumpa di tips yang lain.

1 Komentar

Filed under TIK

One response to “CARA MENGHILANGKAN DELTA SEARCH DARI MOZILLA FIREFOX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s